Menulis Daftar Pustaka dari Jurnal, Lengkap Dengan Pengertiannya

Daftar pustaka adalah daftar yang berisi semua buku atau tulisan ilmiah sebagai satu referensi dalam lakukan satu riset atau jadi referensi dalam membuat suatu tulisan.

Sumber daftar pustaka dapat datang dari beberapa media seperti buku, makalah, internet sampai jurnal. Nama lain dari daftar pustaka ialah sumber pustaka, referensi, rujukan, atau pranala.

Langkah menulis daftar pustaka dari jurnal butuh kamu lihat dari mulai tulisan judul bukunya, nama penerbit, penulis, dan lain-lain. Ini mempunyai tujuan supaya ada kepastian dari sumber jurnal yang diambil jadi rujukan tulisan atau penelitianmu, hingga bisa di tunjukkan atau bisa di pertanggung jawabkan.

Bila kamu salah tuliskan daftar pustaka, bisa jadi kamu kesusahan untuk menunjukkan teori yang kamu pakai dalam riset atau tulisanmu. Serta lebih parahnya, kamu dapat dipandang mengambil inspirasi satu orang serta melanggar hak asasi mereka.

Read More : daftar pustaka dari internet

Di bawah ini Liputan6.com telah meringkas cara-cara menulis daftar pustaka dari jurnal yang perlu kamu lihat sesuai beberapa kaidah yang telah dipastikan dengan benar dan baik, Jumat (29/03/2019).

Sebelum ke arah langkah menulis dafta pustaka dari jurnal, alangkah lebih baiknya kamu tahu dulu apakah itu jurnal.

Jurnal ialah tulisan spesial yang membuat suatu artikel satu bagian pengetahuan tersendiri. Umumnya jurnal dikeluarkan oleh satu orang yang mumpuni dibidangnya sampai diedarkan oleh satu lembaga atau instansi.

Jurnal dapat juga disimpulkan jadi buku, catatan harian, buku yang dipakai jadi penghubung, media massa harian, majalah spesial, serta masih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *