Dakwah UAS Terkait Salib Serta Patung Di Klarifikasi Oleh Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad atau akrab dipanggil UAS mengklarifikasi masalah isi khotbahnya mengenai Salib serta patung yang videonya sekarang menyebar di sosial media. UAS memperjelas jika intisari khotbahnya itu sekedar hanya menjawab pertanyaan dari satu diantara jemaah serta bukan untuk mengakibatkan kerusakan jalinan antarumat beragama di Indonesia.

“Pertama, itu saya menjawab pertanyaan, bukan saya membuat-buat untuk mengakibatkan kerusakan jalinan. Ini butuh dimengerti,” kata UAS dalam video itu yang dibuka CNNIndonesia.com, Minggu (18/8).
Lihat :Polda NTT Belum Terima Laporan masalah Khotbah Ustaz Abdul Somad

UAS menerangkan jika khotbah yang mengundang masalah itu dikerjakan di Masjid An-Nur Pekanbaru seputar tiga tahun kemarin. Dia menerangkan subtansi khotbah itu cuma untuk menjawab pertanyaan dari jamaah mengenai patung serta posisi Nabi Isa AS yang tercantum dalam Alquran serta Sunah Nabi Muhammad SAW.

“Itu pengajian di masjid tertutup, bukan di stadion. Bukan di lapangan sepak bola, bukan di TV. Tetapi untuk internal umat Islam menerangkan pertanyaan mengenai patung serta mengenai posisi nabi Isa AS untuk orang Islam dalam Alquran serta sunnah Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Baca Artikel Lainnya : teks ceramah anak muda

Diluar itu, UAS menjelaskan sampai kini dianya sering berdakwah dengan cara tanya-jawab supaya memberikan ruangan buat beberapa jamaah untuk menanyakan beberapa pertanyaan sekitar Agama Islam.

UAS akui bingung kenapa khotbahnya itu baru dipermasalahkan oleh beberapa orang sekarang. Dia memperjelas tidak merasakan bersalah sebab khotbah itu tidak mempunyai tendensi untuk mengakibatkan kerusakan persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia.

“Mengapa diviralkan saat ini, mengapa dituntut saat ini? Saya cuma berikan ke allah SWT. Jadi masyarakat negara yang baik, saya tidak lari, saya tidak akan mengadu, saya tidak akan takut, sebab saya tidak merasakan salah serta saya tidak ingin mengakibatkan kerusakan persatuan serta kesatuan bangsa,” kata UAS.
Lihat :Abdul Somad Ucap Nomer Hp Diretas Kirim Pesan Pro Jokowi

Awalnya, beberapa mass media menyampaikan kabar laporan dari organisasi massa Brigade Meo atas khotbah Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT. Laporan dikirimkan berkaitan khotbah UAS yang viral di sosial media serta dipandang menggelisahkan umat Nasrani.

Meskipun begitu, Kepolisian Derah NTT menyanggah terdapatnya laporan dari Brigade Meo berkaitan khotbah UAS mengenai salib serta patung lewat video yang tersebar di sosial media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *